akibat lanjut luka bakar


akibat lanjut luka bakar atau sering disebut bekas luka bakar berupa jaringan parut yang tumbuh berlebihan. Bila mengenai daerah sendi akanmenyebabkan memendeknya jaringan. untuk menghindari hal tersebut diatas dengan pressure garment, bidai, fisioterapi dan silicon gel sheet. Bila sudah terjadi jaringan parut terapinya multimodalitas yaitu operasi pressure, bidai, fisioterapi dan silicone gel sheet.

  1. #1 by hary on April 4, 2011 - 11:48 am

    Asw. anak laki-laki saya (4 tahun) punya bekas luka bakar di jari jari telapak tangan kiri. bekas luka itu menyebabkan timbulnya jaringan parut dan telunjuknya agak tertarik karena seperti ada daging yang menarik ke arah telapak. Apakah masih bisa dikoreksi dok? A aqterima kasih atas jawabnnya.

    • #2 by aditya_wrdn on April 9, 2011 - 10:24 am

      Wass, bisa dikoreksi pak. Silakan datang utk berkonsultasi di RSCM kencana tiap hari kerja atau rs hermina podomoro selasa jumat jam 16

  2. #3 by rara on January 24, 2012 - 11:26 pm

    dok.. mau tanya.. waktu kecil SD perah terjadi luka bakar dipipi terkena lelehan plastik.. sampai sekarang membekas hitam.. bekas luka sebesar jempol orang dewasa… apakah bisa dihilangkan dok dngn cara operasi?kira2 biaya berapa..?dan waktu perawatan sampai sembuh brp hari?

  3. #4 by roro dewi on June 20, 2013 - 1:11 pm

    doc… saya pasien luka bakar +/- 30 % wilayah luka di badan dari dagu sampai perut bawah, lengan kanan-kiri antara sikut, paha kanan-kiri serta di selangkangan .. trus pernah menjalani 3 kali operasi… operasi pertama dan kedua untuk penambalan kulit atw skindraft, operasi ketiga adalah operasi kontraktur pd leher dan pembuangan keloid yg tebal,,, terapi yg pernah saya lakukan : 3 tahun menjalani suntik keloid dg kenacort injection, 2 tahun lebih dan sampai skrg msh menggunakan kelocort silicon gel,,, hasil dari terapi itu yg saya rasakan keloid sedikit menipis tp rasa gatal yg mengganggu tetap tdk hilang … yg mau saya tanyakan adakah terapi yg mujarab untuk penyembuhan keloid saya? saya sudah tdk boleh mengkonsumsi obat gatal apapun ? dok mohon penjelasannya,,, terima kasih.

(will not be published)